BKPSDM Penuhi Panggilan Dewan, EN Malah Mangkir

Daerah  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 19:22:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

BKPSDM Penuhi Panggilan Dewan, EN Malah Mangkir

Saat BKPSDM penuhi panggilan Komisi I DPRD Benteng/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) penuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah itu, sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) EN tidak hadir.

Meskipun EN, yang diketahui adik Bupati Benteng, Ferry Ramli tidak hadir.  Komisi I DPRD setempat tetap melanjutkan klarifikasi terkait masalah keributan yang terjadi saat gelaran mutasi pada 15 Januari lalu.

"Yang hadir tadi kepala BKPSDM dengan kabid mutasi, menurut penjelasan mereka sudah sesuai prosedur yang ada, tetapi kami belum mendapat masukan dan keterangan dari yang bersangkutan (EN red)," kata Ketua Komisi I DPRD Benteng, Arsyad Hamzah usai Hearing, Selasa (21/1).

Lebih jauh, Arsyad mengaku belum mengetahui apa alasan yang bersangkutan tidak hadir dari panggilan Komisi I DPRD tersebut.

Padahal, pemanggilan EN langsung melalui pimpinannya Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edi Hermansyah.

"Kami sudah memerintahkan staf kami untuk segera membuat surat kepada sekda, alasan yang bersangkutan tidak hadir itu apa," jelasnya.

Baca juga: >Mutasi Benteng, Adik Bupati Marah-marah Sampai Tendang Meja

Diungkapkannya, bahwa Sekretaris Dewan (Sekwan) tidak menyampaikan tembusan kepada Komisi I yang diusulkan untuk mutasi tersebut, sehingga pada saat terjadi masalah masih kembali ke pihaknya.

"Kami tidak dapat tembusan, ketika benturan kembali ke komisi I," ungkapnya.

Baca juga: Adik Bupati 'Ngamuk' Saat Mutasi, Dewan Akan Panggil BKPSDM

Ia menuturkan, bahwa permasalahan tersebut belum menemui titik terang, sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali memanggil Sekwan dan yang bersangkutan.

"Ini belum selesai, jumat mendatang kami akan memanggil yang bersangkutan dan sekretaris dewan benteng," tandasnya. [tmc]

Komentar Pembaca