Disidak Dewan, Jalan Dan Drainase Rusak Segera Diperbaiki

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 17:47:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Disidak Dewan, Jalan Dan Drainase Rusak Segera Diperbaiki

Anggota Komisi II DPRD Kota, Bambang Hermanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, menggelar sidak ke beberapa titik jalan dan drainase yang sebelumnya menjadi keluhan masyarakat.

Sidak berlangsung di Kelurahan Pagar Dewa, Pekan Sabtu dan Kelurahan Kandang. Dari lokasi, dewan masih menemukan jalan lingkungan yang harus segera diperbaiki.

Anggota komisi II DPRD Kota, Bambang Hermanto mengatakan, kedatangan dewan ke beberapa lokasi tersebut sebagai tindaklanjut dari laporan warga beberapa waktu lalu yang mengeluhkan jalan rusak dan drainase yang sering tersumbat.

"Hari ini kita datang menindaklanjuti laporan warga, memang kondisi di lapangan ada beberapa lokasi yang harus menjadi perhatian pembangunan di tahun 2020 ini," kata Bambang kepada awak media, Selasa (21/01).

Namun yang masih jadi persoalan, yaitu anggaran pembangunan drainase dan jalan di lokasi tersebut belum masuk ke dalam APBD tahun 2020.

Meski begitu, dirinya mengaku bahwa solusi terbaik, yaitu dengan menggunakan dana pemeliharaan dari Dinas PUPR Kota.

"Alhamdulilah tadi sudah disampaikan oleh PUPR kalau perbaikan jalan dan drainase ini akan digunakan dana pemeliharaan. Kalau memang memungkinkan, kita akan coba usulkan di APBD perubahan nanti," tambah Bambang.

Dijumpai di tempat yang sama,  Plt Kepala Dinas PUPR Kota, Noprisman menyebut bahwa perbaikan jalan dan drainase di Perumahan Bumi Persada, Kelurahan Kandang akan menggunakan dana pemeliharaan.

Pihaknya akan segera memperbaiki beberapa titik jalan yang biasa tergenang air ketika musim penghujan.

"Untuk jalan di perumahan ini akan kita perbaiki menggunakan anggaran pemeliharaan. Tadi ada beberapa titik yang masih tergenang air, itu akan segera perbaiki agar masyarakat aman dan nyaman," ungkapnya.

Sementara itu Ketua RT 27 RT 05 Kelurahan Kandang, Kuswanto mengaku senang dan mengapresiasi atas gerak cepat dewan merespon laporan warga.

"Kondisi jalan disini memang cukup memprihatinkan, apalagi kalau musim hujan semua jalan tergenang. Alhamdulilah dewan kota merespon cepat laporan kita," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00