Tidak Disiplin, 6 PNS Benteng Akan Dipecat

Daerah  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 07:18:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Tidak Disiplin, 6 PNS Benteng Akan Dipecat

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam waktu dekat ini akan melakukan pemberhentian terhadap 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

"Dengan hasil rapat dari dari majelis pertimbangan beberapa waktu lalu, dari 8 PNS yang dirapatkan sudah diputuskan 6 sudah naik proses pemberhentian," kata Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi baru-baru ini .

Dijelaskan Lipi sapaan akrabnya, 2 orang lagi saat ini masih dalam proses putusan inkrah dan kasasi.

"Sedangkan 2 lagi, karna 1 belum dapat putusan inkrah yang satu lagi sedang proses kasasi," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, jika surat keputusan (SK) pemberhentian tersebut sudah ditandatangi, pihaknya akan langsung menyerahkan kepada yang bersangkutan.

"Proses yang dua masih kita pending sedangkan yang 6 sudah naik SK, mudah-mudahan dalam waktu dekat SK ditandatangani, kalau sudah ditandatangani baru kita akan serahkan kepada yang bersangkutan," tambah dia.

Pemberhentian tersebut jelasnya karena mereka telah melakukan pelanggaran, yakni melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tentang disiplin PNS.

Meskipun tidak menyebut secara gamblang, PNS tersebut salah satunya bekerja di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng dan sisanya tersebar di sejumlah OPD.

PNS yang akan dipecat tersebut tidak semerta merta dilakukan begitu saja, pihaknya harus melalui beberapa proses dan mekanisme yang mesti dilalui.

"Yang bersangkutan sudah diberikan pembinaan dan teguran namun tak ada tindak juga menunjukan perubahan," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00