Adik Bupati 'Ngamuk' Saat Mutasi, Dewan Akan Panggil BKPSDM

Daerah  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Adik Bupati 'Ngamuk' Saat Mutasi, Dewan Akan Panggil BKPSDM

Arsyad Hamzah/Net

RMOLBengkulu. Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam waktu dekat rencananya akan memangkil pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng.

"Besok (Selasa, 21/1,red)  kami akan memanggil pihak BKPSDM terkait mutasi yang baru dilakukan," kata Ketua Komisi I DPRD Benteng, Arsyad Hamzah, Senin (20/1)

Pemanggilan tersebut usai aksi marah-marah yang dilakukan salah satu ASN Benteng berinisial EN, yang diketahui merupakan adik Bupati Benteng, Ferry Ramli  terhadap Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi.

Kejadian itu berlangsung saat mutasi ASN di lingkungan Pemkab Benteng digelar beberapa waktu lalu. Tidak hanya pihak BKPSDM, EN turut juga akan dipanggil pihak legislatif Benteng.

"ASN yang terlibat cekcok di Lapangan Pemda Benteng saat Mutasi juga akan dipanggil," ujarnya.

Dia menuturkan, hal seperti ini tidak patut terulang kembali di daerah itu. Sebab, menurutnya dapat mencoreng nama baik Benteng.

Arsyad yang juga merupakan Presedium Benteng menambahkan, apabila dalam perjalanan ditemukan kekeliruan atas hasil mutasi tersebut maka akan dievaluasi ulang pihaknya.

"Sudah pas apa memang ada kekeliruan dari BKPSDM sehingga menimbulkan permasalah, kalau memang ada kekeliruan kita akan membentuk Pansus terkait mutasi tersebut," tandasnya.

Baca juga: >Mutasi Benteng, Adik Bupati Marah-marah Sampai Tendang Meja

Sementara itu, Kepala BKPSDM Benteng Apileslipi saat dikonfirmasi belum mengetahui akan adanya pemanggilan oleh DPRD Benteng.

Namun demikian, apabila akan dipangil pihaknya akan memenuhi undangan tersebut. "Saya belum tahu," singkatnya. [tmc]

Komentar Pembaca