Hari Pertama Pendaftaran PPK Masih Sepi

Daerah  SABTU, 18 JANUARI 2020 , 19:44:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Hari Pertama Pendaftaran PPK Masih Sepi

Panitia penerimaan berkas pendaftaran PPK/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dihari pertama pendaftaran, peserta pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong masih tampak sepi.
Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo mengatakan, masih sepinya jumlah pendaftar anggota PPK itu kemungkinan besar karena pembukaan pendaftaran dilakukan pada hari Sabtu yang, sehingga masyarakat menganggap jika hari Sabtu merupakan hari libur.

"Mungkin karena hari pertama dan hari libur, namun pendaftar tetap ada yang datang, namun kita berharap sampai dengan batas pendaftaran jumlah pendaftar memenuhi kuota," kata Restu dikonfirmasi RMOLBengkulu, Sabtu (18/1).

Kuota pendaftar sendiri menurut dia minimal sebanyak 10 orang, jumlah itu dua kali lipat dari jumlah kebutuhan PPK sebanyak 5 orang ditiap kecamatan di 15 Kecamatan, jika kuota tersebut tidak terpenuhi maka akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

Untuk itu panitia penerimaan berkas pendaftaran akan selalu Standbay hingga batas akhir pendaftaran 24 Januari 2020 nanti meski hari libur baik hari Sabtu maupun Minggu, sehingga pembukaan pendaftaran dilaksanakan sesuai jadwal.

"Pendaftaran kita buka sejak pagi jam kerja hingga jam 16.00 WIB, hari libur tetap kita buka sesuai tahapan," bebernya.

Dia menambahkan, berkas pendaftaran yang dibaea oleh pelamar harus lengkap, apabila berkas tersebut tidak lengkap maka akan dikembalikan untul dilengkapi. [ogi]


Komentar Pembaca