Ringkus Pelaku Hipnotis, Empat Personil Lantas Kepahiang Diganjar Penghargaan

Daerah  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Ringkus Pelaku Hipnotis, Empat Personil Lantas Kepahiang Diganjar Penghargaan

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman berikan reward kepada empat personil Sat Lantas/Ist

RMOLBengkulu. Sebanyak empat personil Satuan Lalulintas Polres Kepahiang diganjar penghargaan oleh Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman atas keberhasilanya meringkus kawanan pelaku hipnotis lintas propinsi pada Kamis (2/1) lalu.
Keempat personil yang diberi penghargaan tersebut yakni Bripka M.Vand Ricardo, kemudian Bripka Duano, Bripka Friski dan Bripka Yos Sudarso, pengharaan itu diserahkan usai Upacara Kesadaran Nasional.

"Keempat personil Polantas ini telah menunjukan prestasi kinerja dan keteladan dalam menangkap kawanan pelaku hipnotis yang berupaya melarikan diri, setelah beraksi di wilayah Polres Rejang Lebong," ujar Kapolres dalam sambutannya, Jumat (17/1).

Dia menejelaskan, pemberian Reward atau penghargaan itu merupakan wujud komitmen Institusi Polri kepada para personil yang berprestasi, dengan harapan dapat memacu dan memotivasi personil lainnya.

"Saya  berharap ini menjadi motivasi kepada anggota lainnya supaya bisa terus bertugas dengan baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, personil Sat Lantas Polres Kepahiang berhasil meringkus kawanan pelaku hipnotis lintas provinsi yang berjumlah tiga orang, pelaku berinisial Ac (41) De (40) dan He (45) warga Kota Lubuklinggau, Sumsel yang sempat beraksi diwilayah hukum Polres Rejang Lebong.

Dalam aksinya ketiga pelaku mengendarai sebuah mobil sewaan jenis Honda Mobilio dengan Nopol BG 1751 HC, pelaku berhasil memperdaya korbanya atas nama Ubah Misbah warga Talang Rimbo Baru, kecamatan Curup Tengah, pelaku berhasil mengambil uang tunai milik korban senilai Rp 3,5 juta hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk dan diserahkan ke Polres Rejang Lebong. [ogi]


Komentar Pembaca