Perusahaan Di Benteng Tidak Ada Kontribusi

Daerah  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:54:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Perusahaan Di Benteng Tidak Ada Kontribusi

Tripuja Nugraha/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sangat disayangkan perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), nyatanya saat ini belum bisa berbuat apa-apa untuk membantu kemajuan bumi daerah ite maju.

Sebab, dari 30 lebih perusahaan yang bergerak di beberapa bagian tersebut belum bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah setempat.

"Perusahaan yang ada di Benteng belum ada kontribusi ke PAD kita," kata Kepala BKD Welldo Kurniyanto melalui Kabid Pendapatan, Tripuja Nugraha, Kamis (16/1) siang.

Dia menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi hal itu dengan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, dimana setiap pelaku perusahaan atau pihak ketiga yang berdomisili di Benteng nantinya akan ada pengambilan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

"Kita ajak pihak KPP Pratama kerjasama, NPWP tempat perusahaan itu kita ambil kita kasihkan ke KPP Pratama sehinga nanti mereka membuat NPWP Duplikat dan akan ada tambahan nomor NPWP sehingga bisa mengetahui mereka bergerak dibenteng," ujarnya.

"Jadi pas bayar pajak tetap masuk ke kita," tambah dia.

Masih kata Tripuja, selama ini NPWP perusahaan berdomisili di Benteng. Artinya, pajaknya harus mengalir ke daerah ia berdomisili.

Saat ini pihaknya hanya tinggal tunggu Unit Layanan Pengadaan (ULP), jika sudah nanti akan diserahkan ke KPP Pratama sehingga KPP bisa membuat Duplikatnya.

"Program tersebut sudah kita mulai ditahun ini, insya allah potensi PAD Benteng di 2020 ini akan meningkat," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca