Longsor Tutupi Akses Lebong Menuju Rejang Lebong

Daerah  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 21:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Longsor Tutupi Akses Lebong Menuju Rejang Lebong

Tanah longsor tutupi akses jalan dua kabupaten/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bencana tanah longsor terjadi di jalan lintas Kabupaten Lebong, atau persisnya antara ruas jalan Kelurahan Rimbo Pengadang dan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Kamis (16/1) malam.

Peristiwa longsor ini terjadi pada pukul 21.25 WIB. Material longsor berupa tanah bebatuan dan pohon tumpah ke badan jalan sehingga menutupi akses jalan lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong.

"Kami minta petugas ke lokasi. Kami mau pulang tidak bisa lewat karena jalan tertupi material," ujar Arjuni warga Kecamatan Lebong Sakti kepada RMOLBengkulu yang juga pengguna jalan terjebak di lokasi.

Dia mengutarakan, ketinggian longsor sekitar 5 meter dan panjang sekitar 10 meter. Lebih jauh, kata Juni, belum ada satupun petugas yang datang ke lokasi.

Akibat longsor tersebut menyebabkan kendaraan jenis apa pun tidak bisa melintasinya, karena tumpukan material tanah liat tersebut memenuhi badan jalan

"Sekitar 5 meter di Rimbo Pengadang. Kami mau pulang ke Lebong tidak bisa lewat. Lokasinya di kawasan jembatan Ketelang," tuturnya.

Baca juga: >Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada satupun pihak yang belum dikonfirmasi. Menurut pengguna jalan saat ini jalan masih tertutup material longsor. Diperkirakan curah hujan yang turun sejak sore tadi pemicu longsor. [tmc]

Komentar Pembaca