Parpol Pengusung Berhak Tentukan Balon Wabup

Hukum  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Parpol Pengusung Berhak Tentukan Balon Wabup

Ahmad Lutfi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Partai Politik (Parpol) yang akan berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong, dinilai memiliki peran dalam menentukan siapa bakal calon (balon) wakil bupati (wabup) Lebong, yang akan diikutsertakan dalam ajang lima tahunan tersebut.

Seperti yang disampaikan Ketua Penjaringan Partai Golkar Kabupaten Lebong, Ahmad Lutfi, bahwa parpol pengusung berhak mengajukan calon wabup di Pilkada Lebong.

"Biasanya begitu. Tetap, harus terima rekomendasi partai pengusung," ujar Lutfi ditemui RMOLBengkulu di ruang kerjanya, Selasa (14/1) kemarin.

Dia mengutarakan, partainya belum menentukan sikap politik di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong, lantaran masih menuggu petunjuk kemana rekomendari partai berlambang beringin itu akan berlabuh.

Meski antar parpol belum membicarakan siapa yang akan dijagokan dalam Pilkada nanti, ia menyebutkan pihaknya sudah mengantongi nama dalam penjaringan belum lama ini.

"Pada prinsipnya, kepada seluruh parpol kita tetap membuka komunikasi. Mudah-mudahan komunikasi intensif dapat tercapai kesepakatan tentang kandidat yang akan dimajukan dalam pemilihan kepala daerah Lebong nanti," demikian Lutfi. [tmc]




Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00