Rumah Arif Nyaris Ludes Dilalap Di Jago Merah

Daerah  RABU, 15 JANUARI 2020 , 04:55:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Rumah Arif Nyaris Ludes Dilalap Di Jago Merah

Rumah korban pasca kobaran api berhasil dipadamkan petugas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satu unit rumah di Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan tepatnya di Simpang Tiga Rimbo Recab nyaris ludes dilalap si Jago Merah.

Bencana kebakaran tersebut melanda rumah Arif (70) yang berprofesi sebagai petani, beruntung api tidak melahap semua bangunan rumah semi permanen tersebut.

"Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB tadi, namun dalam insiden tersbeut tidak terdapat korban jiwa," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong, Sumardi dikonfirmasi RMOLBengkulu, Selasa (14/1).

Penyebab kebakaran yang nyaris melahap semua bangunan rumah panggung tersebut menurut dia diduga berasal dari konsleting listrik atau arus pendek listrik.

Korban yang saat itu berada di lantai satu baru menyadari jika rumahnya kebakaran setelah mendengar bunyi benda jatuh dari lantai dua, dimana saat itu asap sudah mengelup melahap isi rumah.

"Mendapat laporan tersebut, petugas kita langsung turun kelapangan dengan tiga unit mobil Damkar, api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 16.05 WIB," imbuhnya.

Atas musibah tersebut  kerugian yang dialami oleh korban ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih. [tmc]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00