Bejat, Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya Sendiri

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bejat, Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya Sendiri

Pres rilis pengungkapan kasus persetubuhan anak bawah umur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ro (45) warga Kecamatan Sindang Kelingi diringkus Sat Reskrim Polres Rejang Lebong karena tega menyetubuhi anak tirinya sendiri yang masih berusia 13 tahun.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasubag Humas AKP Tatar Insan didampingi Kasat Reskrim, AKP Andi Kadesma dan Kanit PPA, Aiptu Desi Oktavianti mengatakan, aksi bejat pelaku sudah dilakukannya sejak tahun 2017 lalu.

"Sebelumnya kita menerima laporan bahwa terlapor atau pelaku ini telah melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur, yang tak lain anak tirinya sendiri," kata Tatar dalam konferensi pers Selasa (14/1) siang.

Sejak tahun 2017 lalu hingga tahun 2019, dibeberkan Tatar, pelaku telah menggauli korban sebanyak 4 kali, aksi itu sendiri dilakukan di pondok kebunnya saat istrinya atau ibu korban tidak ada.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma menambahkan, perbuatan pelaku terhadap korban tersebut baru diketahui setelah pelaku kepergok oleh istrinya sendiri saat hendak melancarkan aksinya yang kemudian kasus itu dilaporkan ke Unit PPA Polres Rejang Lebong.

"Dalam melakukan perbuatan tersebut, pelaku mengancam dan mengiming-imingi korban dengan sepeda motor, selain mrnyetubuhi pelaku juga melakukan perbuatan cabul kepada korban sebanyak enam kali, hingga akhirnya aksinya terungkap," bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76 D Juncto Pasal 81 tentang persetubuhan anak dibawah umur dengan ancaman 15 tahun penjara. [tmc]

Komentar Pembaca