Dewan Dorong Tambah 2 OPD Ngantor Di Tahura

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 18:59:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Dewan Dorong Tambah 2 OPD Ngantor Di Tahura

Anggota dewan bersama sekda dan polres saat ke tahura

RMOLBengkulu. Dua organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yakni Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat ini sudah berkantor di Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo yang terletak di desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang Benteng.

Hal itu guna untuk memaksimalkan pengelolaan potensi terhadap 154 hektare (ha) luasan tahura yang akan disulap menjadi objek wisata dan bakal salah satu ikon bumi maroba ite maju itu.

Wakil Ketua II DPRD Benteng, Evi Susanti mengungkapkan, diperlukan penambahan dua OPD lagi, yakni Dinas Ketahanan Pangan Perikanan, dan Dinas Pertanian untuk ngantor di daerah itu.

Menurutnya, penempatan 2 OPD belum maksimal. Sebab, untuk menjangkau daerah seluas 154 ha diperlukan kerjasama antar pihak.

"Mungkin diposisi lahan yang mencapai 154 hektare lahan tahura ini kalau cuma Dispar dan DLH yang menempati saya rasa kurang pas," ungkapnya.

"Yang paling bagus ini mungkin ditambah, kami minta dengan pemda dinas ketahanan pangan perikanan dan dinas pertanian, karena disini potensinya luar biasa," bebernya.

Ia juga berharap, agar pemda lebih fokus terhadap pengembangan potensi yang ada di tahura. Sekalipun pihak legaslitif juga mendukung sepenuhnya untuk pengembangan tahura agar bisa lebih maju dan berkembang.

"Kami sangat mendukung sekali," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca