Awal Tahun, Tiga Pengedar Narkoba Berhasil Dibekuk

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 18:35:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Awal Tahun, Tiga Pengedar Narkoba Berhasil Dibekuk
RMOLBengkulu. Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Bengkulu Selatan (BS) di awal tahun 2020 ini, berhasil meringkus pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Kali ini 3 orang yang berinisial, WE (35) warga kota Manna, JE (20) warga kabupaten Lintang Empat Lawang (Sumsel) dan MG (30) warga Perumnas Surabaya Provinsi Bengkulu.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Waka Polres Kompol Sugeng HP di dampingi Kasat Narkoba Iptu Pedy Setiawan mengatakan,
penangkapan ketiga pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, untuk penangkapan pada tanggal 06 hingga tanggal 13 Januari di tempat yang berbeda.

Satnarkoba berhasil membekuk MG, dari hasil pengembangan MG kedua pelaku kembali di bekuk tim Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Pedy Setiawan.

"Ya, sebelumnya kita sudah mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba ini, ketiga tersangka ini selain pemakai mereka juga merupakan pengedar," Kata Kompol Sugeng HP Polres BS saat menggelar press release, Selasa (14/01).

Sementara itu, ia menambahkan selain ketiga tersangka tersebut, satu orang sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) yang diduga sebagai pengedar. Sebab, dari hasil pengeledahan di rumah terduga terdapat 24 bukti transaksi antara pemesan dan pengedar selama 4 hari belakangan di bulan Januari ini.

"Setelah rumah terduga kita geledah selain slip transfer kita juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap untuk mengunakan sabu-sabu," tambah Pedy.

Dari tangan ketiga pelaku Sat Resnarkoba berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,3 gram sabu dan ganja seberat 44,86 gram. Saat ini ketiga pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolres BS untuk mengikuti proses hukum selanjutnya. [ogi]


Komentar Pembaca