Minggu Ini, Wabup Baru BS Akan Dilantik Gubernur

Nusantara  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 18:38:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Minggu Ini, Wabup Baru BS Akan Dilantik Gubernur

Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca terpilihnya Rifa'i Tajudin sebagai wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) beberapa waktu lalu, dalam minggu dekat ini akan dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dikatakan Rohidin, pihaknya saat ini masih menunggu surat perintah pelantikan dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk melakukan pelantikan kader Golkar tersebut sebagai wakil Bupati.

"Ya Kita masih menunggu surat perintah pelantikan dari Kemendagri, kalau sudah kita terima secepatnya akan kita lantik," kata Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/01).

Sementara itu, untuk SK Wakil Bupati BS itu sudah diterima pihaknya, namun pelantikan akan segera dilakukan bila surat perintah pelantikan dari Kemendagri sudah di terima.

"Begitu keputusan kita terima secepatnya pelantikan akan kita laksanakan, mungkin pada hari Kamis atau Jumat ini, informasinya SK dan surat perintah pelantikan dari Mendagri sudah ada, tapi belum sampai ketangan saya,” sampai Rohidin.

Sekedar mengingatkan, Rifa'i Tajudin keluar sebagai pemenang atas rivalnya Handiar Saito pada pemilihan wakil bupati BS pada 23 November 2019 lalu yang dipilih langsung oleh dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) BS. [tmc]

Komentar Pembaca