Lupakan Ketegangan Helmi-Rohidin Umbar Kemesraan

Politik  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 17:03:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Lupakan Ketegangan Helmi-Rohidin Umbar Kemesraan

Helmi Hasan Saat Memberikan Hadiah Tongkat Kepada Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketegangan politik antara Walikota, Helmi Hasan dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah nampaknya harus dikesampingkan terlebih dahulu. Pasalnya keduanya tampak akrab ketika dipertemukan dalam momen sholat Jum'at di Masjid At Taqwa, Anggut Atas Kota Bengkulu, Jumat (10/01).

Bahkan Helmi Hasan dalam kesempatan tersebut memberikan tongkat kesayangannya sebagai bentuk hadiah ulang tahun Rohidin Mersyah yang ke-50. Menurutnya tongkat adalah salah satu sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah.

"Banyak pemimpin-pemimpin terdahulu yang menggunakan tongkat. Semoga bapak Gubernur selalu diberikan keberkahan dalam memimpin Provinsi Bengkulu," ucap Helmi Hasan.

Pada momen langka tersebut, Walikota Helmi juga turut mendoakan agar Gubernur Rohidin selalu diberikan kesehatan agar mampu memberikan yang terbaik ketika memimpin Provinsi Bengkulu.

"Semoga diusia yang ke-50 ini Gubernur selalu diberikan kesehatan agar beliau senantiasa bisa berbuat untuk kebaikan Provinsi ini," tambahnya.

Seperti diketahui bahwa nama Helmi Hasan dan Rohidin Mersyah selalu dikait-kaitkan memiliki hubungan yang kurang baik. Apalagi keduanya dikabarkan bakal bersaing pada kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) bulan September mendatang. Pertemuan keduanya pun seakan menjadi penyejuk ditengah tudingan-tudingan tentang ketidakharmonisan antara Walikota dan Gubernur Bengkulu. [ogi]


Komentar Pembaca