Ini Jadwal Tes SKD CPNS

Daerah  KAMIS, 09 JANUARI 2020 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ini Jadwal Tes SKD CPNS

Apedo Irman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, menyebutkan para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu harus segera mempersiapkan diri.

Pasalnya pelaksanaan, tes CAT SKD CPNS untuk Pemkab Lebong bakal dilangsungkan akhir Januari atau awal Februari 2020 ini.

Kabid Mutasi dan Pengadaan BKPSDM, Apedo Irman mengatakan, pelamar CPNS Lebong akan mengikuti SKD di daerah itu. Sesuai edaran bahwa pelaksanaan SKD dijadwalkan tanggal 27 Januari sampai 28 Februari 2020.

"Tidak menutup jadwal Lebong akan rentan dalam jadwal sebulan itu. Sesuai Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor : K 26-30/V 205-4/99, tanggal 9 Desember 2019 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019," jelasnya, Kamis (9/1).

Untuk lokasi pelaksanaan tes, Pedo memastikan lokasi pelaksanaan tes masih berkoordinasi dengan pusat apakah akan digelar di Unib atau UPT BKN Bengkulu.

Pelamar yang dinyatakan lolos administrasi dan melanjutkan tes ke tahap selanjutnya, yaitu tes Seleksi Kompetisi Dasar dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKD dan SKB). Menurutnya, jumlah peserta yang berhak mengikuti tes sebanyak sekitar 3.692 orang.

"Para pelamar tersebut akan mengisi formasi CPNS Lebong tahun 2019 sebanyak 275. Dengan rincian untuk formasi pendidikan sebanyak 56 formasi, tenaga kesehatan 43 formasi, dan tenaga teknis 2 formasi,” terangnya. [tmc]



Komentar Pembaca