Pengamat: Helmi Hasan, Sosok Gubernur Impian Masyarakat

Politik  RABU, 08 JANUARI 2020 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pengamat: Helmi Hasan, Sosok Gubernur Impian Masyarakat

Helmi Hasan/Net

RMOLBengkulu. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat yang akan maju pada perebutan kursi Gubernur Bengkulu pada Pilkada mendatang. Walikota Bengkulu dua periode ini pun dinilai punya peluang besar untuk mendulang suara terbanyak.

Kepiawaiannya dalam berpolitik sudah teruji, hal itu terbukti dengan dirinya yang mampu menjabat sebagai Walikota untuk periode kedua. Bahkan yang terbaru, dibawah kepemimpinannya partai PAN mampu mendapat kursi terbanyak di DPRD Kota hingga menguasai kursi pimpinan legislatif.

Pengamat politik sekaligus dosen Fakultas Ilmu Politik Universitas Bengkulu, Mirza Yasben berpendapat bahwa sosok Helmi Hasan merupakan figur yang patut diperhitungkan. Dirinya menilai bahwa program-program yang digagas oleh Walikota Bengkulu tersebut mampu membuat masyarakat simpati hingga membuat namanya dikenal oleh masyarakat luas.

"Gagasan-gagasan dari Helmi mampu membuat masyarakat tergugah. Beliau ini saya pikir cukup pintar, dia ajak masyarakat makmurkan masjid, merawat anak yatim, melarang cerai, dana kelurahan dan lainnya. Ini kan akhirnya menjadikan ia pemimpin yang dicintai masyarakat," katanya kepada RMOLBengkulu, Rabu (8/1).

Dirinya tidak menampik bahwa setiap program yang digagas oleh Walikota Helmi tetap menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Menurutnya justru itu menggambarkan bahwa Helmi merupakan sosok pemimpin yang berani membuat terobosan dan hal-hal baru untuk kebaikan.

"Kita lihat bahwa setiap program yang digagas beliau pasti ada pro dan kontranya. Tapi sebenarnya inilah pemimpin yang dicari masyarakat, dia berani membuat terobosan walaupun sudah tahu pasti ada pro kontra," paparnya.

Seperti diketahui bahwa belakangan nama Helmi Hasan ramai diperbincangkan menjadi calon kuat yang akan ikut dalam Pilgub 2020. Namun hingga saat ini dirinya belum menyampaikan secara resmi apakah dirinya akan maju atau tidak. [ogi]


Komentar Pembaca