Kalangan Militer Bakal Ramaikan Pilbup Rejang Lebong 2020

Daerah  RABU, 08 JANUARI 2020 , 15:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kalangan Militer Bakal Ramaikan Pilbup Rejang Lebong 2020

Laksamana Pertama M. Faisal Manaf di Kantor KPU Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pilkada serentak 2020 nati di Kabupaten Rejang Lebong nampakya bakal menarik setelah ada nama baru yang muncul  dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati, terlebih nama baru ini dari kalangan militer.
Yakni Laksamana Pertama TNI, M.Faisal Manaf yang saat ini masih menjabat sebagai Dosen Strategi Pertahanan Laut (SPL) di Universitas Pertahanan, M Faisal merupakan putra asli daerah Rejang Lebong.

Sebagai keseriusannya untuk terjun menjadi bakal calon bupati, dirinya mulai bergerilya memeperkenalkan diri dengan bersilaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rejang Lebong.

"Kami ke KPU dalam rangka silaturahmi, intinya untuk memperkenalkan diri bahwa kita bersedia untuk menjadi bakal calon bupati Rejang Lebong," kata M. Faizal usai berkunjung ke KPU Rejang Lebong, Rabu (8/1).
Dalam kunjungannya tersebut, dirinya menerima masukan-masukan dari pihak KPU terkait aturan-aturan proses pencalonan, terlebih dirinya akan melalui proses tersebut.

Dia mengakui, nantinya akan maju melalui jalur partai politik, dimana sejauh ini dirinya sudah menjalin ke sejumlah Parpol, meski proses penjaringan sejumlah Parpol telah berjalan.

"Masing-masing partai itu memiliki aturan sendiri-sendiri, dan kita tahu ketentuannya bahwa rekomendasi yang akan diberikan kepada calon itu dari pusat, oleh sebab itu masih banyak kesempatan," imbuhnya.

Dirinya akan bersedia melepaskan jabatan yang diemban dengan mengundurkan diri dari kedinasannya untuk maju membangun Rejang Lebong, yang langkah awalnya mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Sementara itu terkait dengan pasangan yang bakal digandengnya dalam kontestasi Pilkada 2020 nanti, diakuinya belum ditentukan, namun dirinya menegaskan pasangan yang akan digandengnya nanti memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya.

"Masih sangat singkat bagi saya untuk menentukan pasangan, yang jelas siapapun pasangan saya itu adalah orang yang memang bersedia untuk bersama-sama berkomitmen untuk membangun daerah ini, siapapun," pungkasnya.

Disisi lain, Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah membenarkan kunjungan Laksamana tersebut, menurutnya pertemuan tersebut hanya membahas terkait aturan yang berlaku terkait proses pencalonan.

"Kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi, kemudian beliu menanyakan tentnag regulasi berkaitan dengan pencalonan, ya kita jelaskan aturan, tahapan dan mekanismenya," singkatnya. [ogi]


Komentar Pembaca