dr. Samiri Jabat Direktur RSUD Curup

Daerah  SELASA, 07 JANUARI 2020 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

dr. Samiri Jabat Direktur RSUD Curup

Dr. Samiri Jabat Direktur RSUD Curup

RMOLBengkulu. Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi kembali melantik pejabat tinggi di daerah itu, jika sebelumnya melantik pejabat eselon, kali ini melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup.
Yakni Dr. Samiri dari kalangan profesional yang dipercaya menduduki jabat Direktur RSUD Curup yang sebelumnya dijabat oleh Drg. Asep Setia Budiman, sedangkan Drg. Asep sendiri dikembalikan menjadi dokter gigi Ahli Madya di RSUD Curup.

Usai pelantikan, Hijazi mengatakan Direktur RSUD Curup yang dilantik kali ini merupakan dari kalangan non PNS, sehingga dia mengklaim pelantikan direktur rumah sakit dari kalangan swasta merupakan pertama kali di Provinsi Bengkulu.

"Perlu saya sampaikan, ini pertama kali di Provinsi Bengkulu yang memimpin rumah sakit itu orang swasta, karena dasarnya BLUD secara aturan itu boleh sehingga rumah sakit ini bis dijabat oleh kalangan swasta," kata Hijazi usai pelantikan.

Dipercayakannya RSUD tersebut dipimpin oleh kalangan swasta itu menurut dia agar direktur tersebut fokus dengan tugasnya, yakni memanajemen rumah sakit agar lebih baik lagi.

Dengan telah dilantiknya direktur baru tersebut, dirinya mmeberikan target bagi direktur yang baru untuk dapat meningkatlan pelayanan di rumah sakit, terlebih pada tahun ini pelayanan kesehatan rumah sait itu akan dialihkan seluruhnya ke RSUD Dua Jalur.

"Pelayanan harus diutamakan, saya akan ruitn dua minggu sekali masuk ke sini, terlebih tahun ini dipastikan pelayanan kita pindahkan ke rumah sakit baru," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat tinggi rumah sakit, serta dihadiri oleh kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. [ogi]


Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00