Jelang Pilkada, 284 Pejabat Pemkab Rejang Lebong Dimutasi

Daerah  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jelang Pilkada, 284 Pejabat Pemkab Rejang Lebong Dimutasi

284 pejabat diambil sumpah jabatan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jelang batas akhir kewenangan rotasi atau mutasi jabatan, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi melantik sebanyak 284 pejabat mulai dari pejabat eselon II B hingga eselon IV B.

Dalam mutasi tersebut, sejumlah jabatan eselon II yang kosong seluruhnya diisi, baik diisi pejabat yang baru maupun diisi melalui pergeseran pejabat.

Dalam sambutannya, Hijazi mengatakan, pelantikan itu merupakan hal yang biasa terkait penempatan suatu pejabat, dia mengakui pelantikan kali ini merupakan terbanyak sejauh ini.

"Sebanyak 284 pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil dari rekomendasi assesmen, Ini merupakan yang terbesar dan semua jabatan yang kosong sudah diisi semuanya," kata Hijazi dalam sambutannya, Senin (6/1).

Dilanjutkan dia, penempatan posisi strategis para pejabat yang dilantik tersebut diharapkan dapat mengejar ketertinggalan yang terjadi, pejabat yang menduduki posisi strategia dituntut untuk dapat berinovasi.

Dia menegaskan, mutasi jabatan tersebut melalui prosedur yang berlaku serta putusan yang diambil merupakan putusan bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Ini putusan bersama dalam hal menempatkan pejabat, agar sama-sama bertanggung jawab, ada ditempatkan diposisi yang tidak strategis karena memang belum waktunya," tegasnya.

Dirinya berharap, pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dan segera melakukan serah terima jabatan (Sertijab), serta dapat dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab sesuai sumpah jabatan yang diucapkan.

Adapun sejumlah jabatan yang dilakukan rotasi atau pengisian tersebut diantaranya, Kepala Badan Kebangpol dijabat oleh Maxpinal, kemudian Sekretaris DPRD dijabat oleh Zulkarnain, Kepala Satpol PP dijabat oleh Akhmad Rifa'i, Kepala Dinas Ketahanan Pangan diisi oleh Taman.

Selanjutnya Kepala Disnakertrans diisi oleh Syafewi, Kepala Dinas Penanaman Modal diisi oleh Bambang Budiono, Diskominfo dijabat oleh Feri Najamudin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diisi oleh Rosita, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dijabat oleh Suradi, kemudian Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan diisi oleh Suherman.

Seterusnya Kepala Dinas Perpusda dijabat oleh Dodi Sahdani, Kepala Badan Kepegawaian dan Penembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Andhy Afrianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Khirdes Lapendo Pasju, Kepala Dispora dijabat oleh Noprianto, Kepala Pelaksana BPBD dijabat oleh Budianto, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah dijabat oleh Wuwun Mirza.

Dalam pelantika  tersebut juga diketahui, Drg. Asep Setia Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Curup dilantik menjadi Dokter Gigi Ahli Madya di RSUD Curup. [tmc]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00