Baru Pasangan SAHE Tunjuk Operator Silon Di KPU RL

Daerah  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 17:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Baru Pasangan SAHE Tunjuk Operator Silon Di KPU RL

Fahamsyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga sejauh ini, kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan di Kabupaten Rejang Lebong belum muncul.
Meski demikian, setidaknya sudah ada satu pasangan bakal calon yang menunjuk operator untuk menginput data dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) meski pasangan tersebut juga dijetahui akan maju melalui jalur partai politik.

"Sejauh ini baru terdapat satu pasangan bakal calon yang sudah menunjuk satu orang operatornya, yakni pasangan Samsul-Hendra (SAHE), sedangkan untuk calon independen lainnya belum ada," kata Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah dikonfirmasi RMOLBengkulu, Senin (6/1).

Pasangan bakal calon tersbeut menurut dia sudah memberikan mandat kepada dua orang timnya menjadi untuk menjadi operator Silon.

Dia menjelaskan, bagi bakal calon yang akan maju melalui jalur perseorangan harus memberikan mandat secara resmi kepada nama yang ditunjuk untuk menjadi operator Silon agar bisa mendapatkan username akun Silon itu sendiri, dimana nantinya syarat dukungan masyarakat akan di unggah ke Silon.

"Untuk mendapatkan akun Silon berupa Username dan Pasword resmi, pihak kandidat harus memberikan mandat secara resmi kepada orang yang ditunjuk," imbuhnya.

Penunjunjukan oprator Silon sendiri ditambahkan Fahamsyah dapat dilakukan saat ini hingga sebelum proses tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Rejang Lebong yang dilakukan sejak 19 hingga 23 Februari 2020.

Disisi lain, terkait jumlah dukungan yang harus dipenuhi bakal calon perseorangan sendiri yakni minimal sebanyak 20.334 dukungan masyarakat yang minimal tersebar 55 persen dari 15 kecamatan.

"Tim Helpdesk KPU Rejang Lebong selalu siap bagi kandidat yang hendak berkonsultasi terkait operator Silon ataupun yang lainnya," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca