Awal Tahun, Satnarkoba Polres Rejang Lebong Temukan Ladang Ganja

Daerah  JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Awal Tahun, Satnarkoba Polres Rejang Lebong Temukan Ladang Ganja

Pres conference pengungkaoan ladang ganja/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong berhasil menemukan lahan  ganja di wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Kabupaten Rejang Lebong.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba, Iptu Edi Suprianto membenarkan penemuan ladang ganja tersebut, dia mengatakan, ladang ganja itu ditemukan sebuah perkebunan warga di Desa Lubuk Alai Kecamatan SBU.

"Kita berhasil menemukan ladang ganja di Desa Lubuk Alai Kecamatan SBU, luasnya berkisar 1 hektar," kata Edi dikonfirmasi RMOLBengkulu, Jumat (3/12).

Batang ganja tersebut menurut dia ditanam disela tanaman jahe dan cabai, yang tingginya bervariasi paling tinggi yakni mencapai 2 meter.

Jumlah tanaman ganja yang ditemukan sendiri dibeberkan dia berkisar ratusan batang, namun pada saat penggerebekan tidak terdapat pemilik lahannya.

"Ada pondok dilokasi tersebut, namun tidak ada orangnya, untuk pemilik lahan sendiri diketahui berinisial T (30) warga setempat, yang saat ini dalam pengejaran," bebernya.

Dia menambahkan, lokasi kebun ganja tersebut cukup jauh dari pemukiman warga, untuk mencapai lokasi membutuhkan waktu lebih kurang 3 jam.

Barang bukti yang diamankan dari lokasi sendiri menurut dia yakni puluhan batang ganja dan satu unit cangkul yang diamnkan di pondok disektar kebun, sedangkan sisa tanaman ganja lainnya dimusnahkan dilokasi tersebut. [ogi]


Komentar Pembaca