Pelaku Industri Kopi Dukung Rohidin Mersyah Bangun Bengkulu Maju

Politik  JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 09:00:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Pelaku Industri Kopi Dukung Rohidin Mersyah Bangun Bengkulu Maju
RMOLBengkulu. Provinsi Bengkulu terus berbenah menuju daerah yang maju dan diperhitungan di kancah nasional dan internasional. Salah satu yang menjadi fokus Gubernur Rohidin Mersyah yaitu mengembangkan komoditas unggulan Bengkulu agar tembus ke pasar internasional.

Tahun 2019 lalu, salah satu komoditas unggulan berupa kopi Bengkulu berhasil memperoleh penghargaan di 3 kategori awards pada Kejuaraan Kopi Internasional AVPA (Agency for the Valorization of the Agricultural Products) di Perancis.

Bahkan presiden AVPA (Agency for the Valorization of the Agricultural Products), Philippe Juglar mengapresiasi langkah Rohidin dalam mengembangkan komoditas kopi Bengkulu sehingga dapat bersaing dengan kualitas dan kuantitas yang tidak kalah dengan kopi negara produsen lain.
 
Kita ucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah mendedikasikan kinerja, usaha, dan waktunya dalam mengembangkan kopi Bengkulu. Langkah yang dilakukan pak gubernur sampai saat ini sudah sangat tepat,” ungkap Phillipe.

Upaya dan kerja keras  Rohidin membranding kopi Bengkulu makin terasa, setelah Bengkulu secara resmi ditetapkan sebagai tuan rumah International Coffee Day pada tanggal 01 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI Gati Wibawaningsih pada Gubernur Rohidin di penghujung tahun 2019 lalu.

Masyarakat Bengkulu mestinya bersyukur punya gubernur seperti Gubernur Rohidin ini, karena sangat visioner, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan komoditas lokal hingga ke kancah internasional," ungkapnya.

Ditempat berbeda, Syamsul Falah salah satu pelaku industri kopi Bengkulu menuturkan hal serupa. Dirinya mengungkapkan apresiasi dan dukungannya pada sang gubernur.

"Sebagai pelaku industri kopi sekala kecil, kami sangat terbantu. Kerja keras pak Rohidin dalam mengembangkan dan membranding kopi Bengkulu berhasil meningkatkan penjualan kami," ungkap Syamsul.

Senada dengan Syamsul, Ilham Paqih menuturkan hal serupa. "Kami sangat diuntungkan dengan terobosan pak Rohidin. Lanjutkan pak, semoga duduk kembali memimpin Bengkulu," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca