Tahun 2020, Anggota Dewan Provinsi Bengkulu Minta Pemprov Kelola Aset Dengan Tertib

Politik  KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tahun 2020,  Anggota Dewan  Provinsi Bengkulu Minta Pemprov Kelola Aset Dengan Tertib

Edwar Samsi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi  menginginkan di tahun 2020 Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa melakukan penataan aset dengan tertib. Kamis (2/1).

Menurutnya, ada beberapa aset yang tidak bergerak yang dimiliki pemerintah  provinsi  sehingga aset tersebut terbengkalai. Salah satu contohnya adalah di Kabupaten Kepahiang.

Seperti gedung yang dulunya milik perkebunan yang berada di Kabupaten Kepahiang seperti di daerah Suro Muncar dan Peraduan Binjai,” kata Edwar Samsi, Kamis (2/1) kepada RMOLBengkulu.

Tidak hanya itu, lanjut Edwar yang juga anggota komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Dirinya menyakini bahwa hal-hal tersebut juga terjadi di daerah-daerah lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu, termasuk aset bergerak seperti kendaraan.

Harapan kami, jangan sampai kasus yang pernah terjadi di Mukomuko yang menyeret mantan bupati tersebut bisa berimbas pada oknum-oknum pejabat atau mantan yang masih menguasai kendaraan dinas yang bukan hak mereka lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, selaku anggota dewan Edwar Samsi beserta anggota dewan lainnya kedepan bisa merevisi peraturan daerah tersebut terkait penataan aset. Sehingga aset tersebut bisa tertata dengan baik dan tertib.

Termasuk di OPD-OPD lainnya dan tidak menutup kemungkinan ada di sekwan. Harapan kita sekwan juga punya hak untuk menarik kendaraan yang bukan lagi diperuntukam untuk orang yang  bersangkutan,” tutup Edwar. [ogi]


Komentar Pembaca