Jeep Wrangler Dan Pajero 'Kado Terakhir' Bupati Dan Wabup

Daerah  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 20:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jeep Wrangler Dan Pajero 'Kado Terakhir' Bupati Dan Wabup

Bupati dan Wabup Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tinggal beberapa hari lagi akan memasuki tahun anggaran 2020. Masa jabatan Bupati Lebong, Rosjonsyah dan Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez tinggal hitungan bulan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong nampaknya akan memberikan 'kado terakhir' bagi kedua pejabat daerah itu lantaran pengabdiannya. Diantaranya, kendaraan dinas Jeep Wrangler BD 1 H, dan Pajero Sport eks BD 5 H.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong,  Rizka Putra Utama mengungkapkan, bahwa mekanisme pelelangan kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati Lebong tersebut adalah dengan sistem penjualan langsung.

"Mobil dinas bupati dan wakil bupati Lebong periode ini akan dilelang dengan sistem penjualan langsung. Ada yang merek Wrangler dan Pajero,” ujar Putra sapaan akrabnya, Minggu (29/12) siang.

Sedianya, kata Putra, tetap harus ditebus namun harganya jauh dari harga normal pembelian sekaligus berdasarkan penilaian Kantor Jaksa Penilaian Publik (KJPP).

Hal itu sebagaimana tertuang dalam PP Nomor 84 tahun 2014 tentang Barang Milik Negara atau Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas, dan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

"Wrangler belum ditebus tahun 2019 ini. Makanya, tahun 2020 kita jual lagi. Yang membeli adalah mantan pejabat atau bupati dan wakil periode ini karena penghargaan di akhir jabatan," demikian Putra. [tmc]



Komentar Pembaca