Seminar Akademik Prodi Peternakan UMB Berprestasi dan Menginspirasi”

Pendidikan  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 09:55:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Seminar Akademik Prodi Peternakan UMB Berprestasi dan Menginspirasi”

Poto panitia saat selesai acara seminar

RMOLBengkulu. Prodi Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP)  Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengadakan Seminar Akademik dengan tema Strategi Dahsyat Menjadi Mahasiswa Berprestasi dan Menginspirasi untuk membangun peternakan di era 4.0”,  Bertempatkan di Gedung H 2 Kampus 1 UMB Kampung Bali di ikuti Sekitar 50 peserta mahasiswa prodi peternakan hadir memenuhi ruangan tersebut.Sabtu (28/12).

Acara ini menghadirkan dua pembicara yang merupakan mahasiswa berprestasi lagi menginspirasi, yaitu Kabag Humas UMB, Dandi Sunardi, S.Sos. I. M.Kom dan Rio Saputra M. Pd.
 
Kegiatan berlangsung dengan ringan, diawali dengan pembacaan lafadz basmalah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Muhammadiya. Kemudian, sambutan dari ketua Panitia Budi julianto dan di buka secara resmi oleh Ka. Prodi Peternakan Dr. Ir Nurhaita,  MP.

Seminar Akademik ini bertujuan untuk merubah pola pikir mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang sesungguhnya, dari pola pikir siswa menjadi mahasiswa,” Ujar Nurhaita selaku Ka Prodi Peternakan. Seminar Akademik ini adalah event tahunan yang ke 3 yang ditujukan untuk mahasiswa umumnya dan secara khusus untuk memenuhi nilai Mata kuliah.

Dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan mahasiswa tidak menjadi mahasiswa yang biasa saja hanya kuliah pulang, kuliah pulang.

Kabag Humas UMB, Dandi Sunardi, yang sekaligus Pemateri menyampaikan Mahasiswa mampu menggunakan waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat. Tidak sekedar akademik saja namun, aktif dan berpengalaman dalam hal berorganisasi.

"UMB sudah memfasilitasi dan membukak ruang wada bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi diri di buktikan dengan banyaknya SK UKM (unit kegiatan mahasiswa) di UMB "ujarnya.

 Seminar ini juga diharapkan akan menambah pengetahuan di luar mata perkuliahan, dengan berorganisasi pula dapat mendorong bakat dan minat yang nantinya dapat mendongkrak semangat berkuliah.

Pada kesempatan ini Rio Saputra selaku pemateri berpesan dalam penyampaianya, Jangan jadi mahasiswa yang biasa-biasa saja, tapi jadilah mahasiswa yang di atas rata-rata.”

Dengan harapan mahasiswa mampu meresapi bagaimana menjadi mahasiswa yang sebenarnya, tidak hanya dibidang akademik saja. Namun, juga mampu berperan aktif dalam berorganisasi. Mahasiswa yang yang sesungguhnya adalah mahasiswa religius, akademis dan aktivis” sampainya.

Lestari mahasiswa peternakan angkatan 2017 salah satu peserta Acara seminar ini sangat bermanfaat sekali. Dapat menumbuhkan kesadaran diri yang tadinya saya bingung menjadi mahasiswa yang belum memiliki visi misi mau ngapain ke kampus, tapi dengan adanya seminar ini menjadikan pola pikir saya lebih baik dari sebelumnya. Saya tunggu seminar-seminar lagi yang mempu membuat mahasiswa berpandangan lebih baik dan luas.” ujarnya. [ogi]

Komentar Pembaca