Pilgub 2020, Bawaslu Benteng Lantik 33 Panwascam

Daerah  SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Pilgub 2020, Bawaslu Benteng Lantik 33 Panwascam

33 Panwascam Benteng yang dilantik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melantik 33 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih yang telah melalui berbagai seleksi coprative serta tes wawancara beberapa waktu lalu.

Pelantikan 33 anggota panwascam tersebut dilaksanakan di Hotel Tahura Benteng, Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kelapa, mereka nantinya akan menempati 3 orang setiap kecamatan.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Benteng, Asmara wijaya didampingi 2 Komisioner Benteng lainnya, Supirman, dan dihadiri Waka Polres Benteng, Kompol Abdu Arbain, Perwakilan Bawaslu Provinsi serta undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya mengatakan selain pelantikan anggota panwascam akan dibekali dengan bimbingan teknis (bimtek) selama 3 hari tentang pengawasan guna untuk penguatan kapasitas dan integritas.

"Hari ini kita melakukan pelantikan terhadap 33 anggota panwascam sekaligus akan melakukan pembekalan berupa bimtek," kata Asmara, usai gelaaran pelantikan, Senin (23/12)

Ia mengimbau dalam pelaksanaan tugas dalam pengawasan mereka pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020 mendatang untuk melaksanakan tugas secara profesional.

"Panwascam ini dituntut untuk paham terhadap suatu pengawasan sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada, serta dituntut juga berani tegas mengambil sikap ketika ditemukan suatu pelanggaran nantinya," tutupnya.


Komentar Pembaca