Kejar Target Jadwal, Bawaslu Lembur Tahapan Tes Wawancara

Daerah  RABU, 18 DESEMBER 2019 , 09:19:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kejar Target Jadwal, Bawaslu Lembur Tahapan Tes Wawancara

Saat peserta tes wawancara/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan pengawas pemilu (Bawaslu), kabupaten Bengkulu Selatan (BS). terus melakukan tahapan wawancara perekrutan pengawas pemilu kecamatan (panwascam), yang saat ini menyisakan dua kecamatan lagi.

"Masih ada dua kecamatan lagi, kita usahakan malam ini untuk kecamatan Bunga Mas selesai, jadi untuk kecamatan Pasar Manna tanggal 18 besok bisa di pastikan selesai," kata Azes Digusti Ketua Bawaslu BS saat di konferensi, Selasa (17/12).

Menurut Azes, Panwascam itu harus diawali dari proses rekrutmen yang transparan dan akuntabel. Hal ini bertujuan mendapatkan Panwascam yang baik sekaligus bisa mengemban tanggung jawab pengawasan di kecamatan masing-masing nantinya.

Tidak mudah bagi Bawaslu untuk menyeleksi calon Panwascam yang berdidikasi dan bertanggung jawab, sebab Panwascam peranannya cukup besar dalam pengawasan di kecamatan nantinya.

Teranyar, untuk tahap tes wawancara ini Bawaslu sampai lembur hingga pukul 01.00 malam, bahkan memakan waktu cukup panjang per harinya sampai 12 jam.  yang sebelumnya di targetkan pihaknya selesai pada tanggal 18 Desember ini.

"Besok masih 1 kecamatan lagi, Tanggal 18 ini kita pastikan selesai. Panwascam ini berperan besar dalam pengawasan Pilkada Serentak 2020. Karena itu perlu proses rekrutmen yang baik," Ujarnya

Sementara itu, bagi peserta yang di nyatakan lulus setelah mengikuti tahapan tes, Panwascam yang terpilih di haruskan memenuhi syarat tambahan, seperti keterangan sehat jasmani dan rohani dan keterangan bebas narkoba. [ogi]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00