Pasangan Potensial Kopli-Wawan Semakin Kencang, Ini Kata Rio Capella

Politik  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 08:32:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pasangan Potensial Kopli-Wawan Semakin Kencang, Ini Kata Rio Capella

Rio Capella/Net

RMOLBengkulu. Kabar pasangan potensial di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong tahun 2020 mendatang, terus bermunculan. Tidak terkecuali pasangan potensial antara Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Kopli Ansori dengan Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandez.

Bahkan, calon potensial di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong itu mendapatkan tambahan dukungan dari berbagai kalangan.

Patrice Rio Capella misalnya, yang merupakan kakak kandung Wawan Fernandez. Dia mengatakan, bahwa pihak keluarga besar pada prinsipnya mendukung rencana tersebut.

"Sampai sekarang saya belum terima konfirmasi, baik itu Wawan maupun Kopli. Tapi, kalau memang itu sudah final nanti kita keluarga besar pasti dukung," ujar mantan Ketua Umum NasDem tersebut, kemarin (16/12) kepada RMOLBengkulu.

Politisi nasional ini menjelaskan, kedua calon potensial ini mengantongi speed dan power lantaran usianya masih muda. Menurut dia, masyarakat akan menentukan pilihan berdasarkan apa yang mereka lihat dari masing-masing pasangan calon.

"Pengalaman Wawan selama lima tahun di dunia birokrasi ada, saya rasa sudah cukup untuk modal kedua pasangan ini," jelas dia.

Masih kata Rio, masyarakat yang notabene masuk dalam persaudaraan akan bersatu untuk memperjuangkan keduanya agar bisa terpilih di percaturan politik di daerah itu.

Dirinya siap habis-habisan seperti perang bubat mendukung kedua pasangan potensial ini. Bahkan, ia menegaskan pilkada kali ini dengan segenap tenaga, dan kekuatan akan berjuang untuk meraih kemenangan.

"Saya akan mendukung baik segi moril maupun materi untuk kedua calon potensial. Kalau mereka serius, tentu jaringan saya di nasional akan saya gunakan untuk mempermudah keduanya untuk membangun Lebong kedepan," demikian Rio.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan PAN Lebong, Pip Haryono, rekomendasi partai berlambang matahari itu di Pilkada Lebong belum final. Apalagi, merekomendasikan pasangan calon Kopli Ansori dan Wawan Fernandez.

"Belum final. Sekarang masih lobi-lobi," ucapnya.

Dia menuturkan, ada enam cakada berpeluang mendapatkan rekomendasi PAN Lebong. Diantaranya Wabup Lebong, Wawan Fernandez.

Kemudian, warga asal Lebong Selatan Putra Jaya, Anggota DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, Sekretaris DPD PAN Noharli, Kadis Dikbud Lebong, Taufik Andari, serta Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori.

"Empat kandidat Cawabup masih ada peluang. Saat ini akan kita panggil satu persatu," singkatnya. [tmc]



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00