Bulog Rejang Lebong Desain Beras Rafflesia

Daerah  MINGGU, 15 DESEMBER 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bulog Rejang Lebong Desain Beras Rafflesia

Kemasan Beras Rafflesia yang tengah didesain/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Perum Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini tengah berupaya mengenalkan beras asli asal Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

Kepala Cabang Perum Bulog Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendesain kemasan dan logo beras yang akan dipasarkan tersebut, beras yang akan dipasarkan itu diberi nama Beras Rafflesia Slyp Super.

"Rafflesia merupakan ikon provinsi Bengkulu, beras nya sendiri merupakan beras lokal asli Bengkulu yang kita tampung dari petani lokal di Provinsi Bengkulu," kata Ade kepada RMOLBengkulu.

Beras yang akan dipasarkan melalui market online atau e-Comers itu nantinya jenis beras premium, dengan kemasan 5 kilogram dan 10 kilogram dengan harga jual kisaran Rp 11.000 hingga 12.000 perkilogram.

Dia mengakui, meski selama ini sudah banyak beras lokal daerah itu yang dikenal oleh masyarakat, namun belum ada yang dipasarkan secara nasional, sehingga dengan Beras Rafflesia itu pihaknya berharap beras Bengkulu dapat dikenal luas.

"Potensi beras lokal di Provinsi Bengkulu ini cukup menjanjikan, dari segi kualitas tidak kalah dengan beras dari daerah lain, kita punya beras Seginim, beras Talang Benih, beras Lebong dan lainnya," imbuhnya.

Dia menambahkan, kemasan dan logo kemasan beras Rafflesia nantinya akan diserahkan ke Perum Bulog Wilayah Bengkulu. Sehingga bisa mengelolanya, sedangkan pihaknya hanya membuat desain kemasan dan logo serta mengurus pengeluaran barcode, pendaftaran beras kemasan ke Kementerian Perdagangan dan lainnya. [tmc]

Komentar Pembaca