Resmi, Ini 3.689 Pelamar CPNS Yang Dinyatakan Lolos Administrasi

Daerah  MINGGU, 15 DESEMBER 2019 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Resmi, Ini 3.689 Pelamar CPNS Yang Dinyatakan Lolos Administrasi

SS Pengumuman CPNS Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Pengumuman itu disampaikan melalui pengumuman Nomor: 800/ 04/PANSELDACPNS-KL/XII/2019 tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemkab Lebong Tahun Anggaran 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Ahmad Ropik mengatakan, setelah pengumuman, peserta diberikan masa sanggah. Selama itu mereka diperbolehkan memberikan klarifikasi terkait persyaratan.

"Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap Hasil Seleksi Administrasi selama 3 (tiga) hari, yaitu tanggal 16 hingga 19 Desember 2019," ujar Ropik, Minggu (15/12).

Dia mengutarakan, ketentukan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan melalui laman http://sscn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah dan yang disampaikan pelamar kepada tim penerima dan verifikasi berkas.

"Panitia tidak menerima atau melayani sanggahan peserta yang disampaikan secara langsung baik secara tertulis maupun lisan," jelas dia.

Dia menuturkan, pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2019. Bahkan, pengambilan nomor ujian bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan lebih lanjut.

"Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT)," tutur dia.

Untuk diketahui, sedikitnya 174 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), diantaranya 110 tidak lolos seleksi administrasi, dan 65 tidak mengembalikan berkas. Sedangkan, berkasnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 3.689 pelamar. [tmc]

Berikut para pelamar CPNS Lebong yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, yakni:



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00