Baliho Dan Famflet Kandidat Boleh Bertebaran, Asal...

Nusantara  SABTU, 14 DESEMBER 2019 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Baliho Dan Famflet Kandidat Boleh Bertebaran, Asal...

Spanduk mulai bertebaran/RMOLBegkulu

RMOLBengkulu. Baliho maupun famflet calon-calon potensial pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai marak di berbagai tempat di Kabupaten Lebong.

Baliho ataupun famflet paling banyak adalah gambar para kandidat yang akan bertarung di Pilkada baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Namun demikian, Kepala Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha melalui Kabid Ketertiban Umum, Andrian mengakui belum bisa menertibkan baliho di sepanjang jalan di daerah itu. Selama gambar tersebut tidak bertuliskan ajakan memilih salah satu kandidat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Bawaslu. Baliho belum ada tanda ajakan untuk memilih (kampanye)," kata Andrian, belum lama ini.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, bahwa Bawaslu belum bisa bertindak terkait banyaknya beredarnya gambar itu baik di pinggiran jalan maupun di media sosial. Saat ini belum memasuki masa kampanye Pilkada. Spanduk menjadi kewenangan Satpol PP.

"Masa kampanye Pilkada pada 11 Juli 2020 hingga 19 September 2020. Jadi terkait itu tentu masih masuk wewenang Satpol PP," tutupnya. [tmc]



Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00