BMA Kecamatan Pino Dikukuhkan, Bupati: Bangkitkan Kembali Adat Istiadat Yang Hilang

Daerah  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

BMA Kecamatan Pino Dikukuhkan, Bupati: Bangkitkan Kembali Adat Istiadat Yang Hilang
RMOLBengkulu. Untuk melestarikan adat istiadat yang saat ini mulai punah di kebanyakan masyarakat, Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, mengajak warga untuk kembali menghidupkan adat dan seni budaya yang saat ini mulai berkurang.

Seperti yang dikatakan Bupati saat mengukuhkan Badan Musyawarah Adat (BMA) kecamatan Pino periode 2019 - 2024, Kamis (12/12).

Dikatakan Bupati, di zaman sekarang ini adat istiadat sudah mulai banyak tertinggal, begitu juga dengan bahasa daerah kita yang saat ini sudah hampir tidak di ketahui lagi, apa lagi di kalangan anak muda dan di daerah yang sudah ke arah perkotaan.

"Dengan terbentuknya kepengurusan BMA ini, kita berharap dapat mengembalikan kejayaan adat budaya di Bengkulu Selatan seperti, hukum adat, seni adat budaya bahkan bahasa yang sudah mulai hilang, untuk itu kepada BMA ini dapat kembali membangkitkan adat budaya yang hampir hilang," kata Bupati Gusnan Mulyadi.

Sementara itu, Camat Pino BS menyampaikan dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama BMA kecamatan Pino yang baru saja di kukuhkan ini, untuk menentukan program yang akan di lakukan BMA kedepannya.

"Nanti akan kita bahas lagi bersama BMA untuk membuat program kerja, nah kalau untuk insentif kepengurusan BMA ini sudah di anggarkan di desa masing-masing," tutup Surahman Camat Pino.

Untuk di ketahui, seluruh anggota BMA yang di kukuhkan Bupati sebanyak 48 orang, yang akan membangkitkan kembali adat istiadat dan seni budaya di daerah kecamatan Pino. [ogi]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00