Ratusan Pelamar CPNS TMS, Cuma Bisa Kirim Sanggahan Lewat Portal

Daerah  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 00:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ratusan Pelamar CPNS TMS, Cuma Bisa Kirim Sanggahan Lewat Portal

Ahmad Ropik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya 110 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong hanya bisa menyampaikan sanggahan melalui akun portal masing-masing.

Menyusul, pengumuman hasil seleksi administrasi rencananya akan berlangsung tanggal 16 Desember 2019 mendatang.

Seperti yang disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Ahmad Ropik, bahwa pelamar CPNS 2019 yang dinyatakan TMS alias tak lolos seleksi administrasi masih bisa menyanggah.

Namun, pengajuan keberatan terhadap hasil administrasi tersebut hanya bisa dilalui melalui akun portal para pelamar CPNS masing-masing.

"Artinya, panitia tidak melayanani sanggahan diluar akun portal," ujar Ropik dibincangi RMOLBengkulu, Kamis (12/12) siang.

Periode masa sanggah akan dihelat pada 16-19 Desember 2019. Pengumuman sanggah sendiri bakal dirilis pada 26 Desember 2019 (tentatif).

Selama masa sanggah, instansi akan memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar.

"Nanti ada tim verifikator untuk melihat langsung pengajuan keberatan para pelamar, setelahnya para pelamar akan menjawab sanggahan tersebut," demikian Ropik. [tmc]


Komentar Pembaca