Pekerjaan BSPS Di Mukomuko Hampir Rampung

Daerah  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pekerjaan BSPS Di Mukomuko Hampir Rampung

Pemasangan Label Program BSPS Di Mukomuko /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pekerjaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Mukomuko hampir selesai dan saat ini pekerjaan terus dikebut. Hingga saat ini progres pembangunan BSPS ini sudah mencapai 90 persen.

"Semenjak dimulainya pekerjaan program BSPS pada bulan lalu di daerah kita ini saat ini progres pembangunannya rata-rata sudah mencapai 90 persen, ini setelah kami kemarin melakukan monitoring ke tempat yang menerima program ini. Bahkan sudah ada yang hampir 100 persen hanya tinggal perapihan-perapihan saja," ungkap Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Mukomuko Dedi Ramadhan saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (12/12).

Penerima program BSPS di Kabupaten Mukomuko pada tahun ini hanya di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ipuh dan Sungai Rumbai dengan jumlah penerima 214 orang.

"Penerima program BSPS ini di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ipuh sebanyak 74 KK dan Sungai Rumbai 140 KK. Untuk jumlah dana BSPS  tahun ini naik Rp 2,5 juta dari tahun sebelumnya. Dari Rp 15 Juta menjadi Rp 17,5 juta dengan rincian Rp 15 juta untuk penerima dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang," jelas Dedi.

Ditambahkan Dedi, diharapkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Peningkatan Kualitas (PK) ini selesai tepat waktu serta mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

"Mudah-mudahan program ini selesai tepat waktu dan mendapat hasil yang berkualitas sesuai yang diharapkan, dan terima kasih atas dukungan masyarakat dan tim fasilitator, korfas atas kerjasamanya dalam pengawasan pembangunan ini," demikian Dedi. [tmc]

 

Komentar Pembaca