Ironis! Putra Daerah Asal Bengkulu Justru Didukung Mendagri

Nusantara  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 06:59:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ironis! Putra Daerah Asal Bengkulu Justru Didukung Mendagri

Tito Karnavian saat berbincang dengan Tangguh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Belum ada tanda-tanda dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terhadap putra daerah, Tangguh Sipria Riang untuk menjadi duta besar Indonesia di Kutub Utara.

Namun demikian, minimnya dukungan dari Pemprov Bengkulu, tidak berlaku di wilayah pusat. Mendagri Tito Karnavian secara tegas menyatakan dukungannya putra daerah Bengkulu tersebut, untuk mewakili Indonesia di ekspedisi kutub utara, Fjallraven Polar 2020.

"Saya mau mempromosikan dan mendukung teman saya, Tangguh, untuk memiliki suatu pencapaian dengan bergabung di ekspedisi kutub utara tahun depan," ujar Tito di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (11/12) kemarin.

Tangguh sendiri merupakan satu dari sekian banyak kontestan yang mengikuti seleksi ekspedisi ke Kutub Utara, Road to Fjallraven Polar yang akan digelar pada 30 Maret hingga 5 April 2020. Bahkan, Tito meyakini Tangguh akan menang dalam proses seleksi ekspedisi berdasarkan voting itu.

"Saya yakin, kamu akan memenangkan voting dan mewakili Indonesia pergi ke kutub utara," tegas mantan Kapolri tersebut.

Namun, ada satu pesan menarik dari Tito jika Tangguh terpilih sebagai pemenang. Ia meminta oleh-oleh berupa fotografi. Mengingat, selain pernah menjadi reporter di Kantor Berita Politik RMOL dirinya juga memiliki keahlian Fotografi.

"Jangan lupa kalau sukses mencapai daerah sana (kutub utara), bawakan saya hadiah. Tidak perlu repot-repot membawakan hadiah seperti beruang kutub. Cukup sesuatu yang unik, seperti foto. Saya doakan kamu berhasil," demikian Tito.

Terpisah, pria lulusan Sastra Jepang ini saat dikonfirmasi mengaku terharu dengan dukungan Tito. Mengingat, dukungan dari kepala daerah di Bengkulu, tidak begitu terlihat.

"Kemarin ada juga dukungan video dari Pemkot Bengkulu. Saya ucapkan terimakasih atas nia mulianya, meski pun pakai suara robot, bukan suara walikota langsung. Kalau Gubernur, saya sudah coba komunikasikan, tapi tidak ada respon," timpal alumni SMAN 6 Bengkulu itu.

Untuk diketahui, dukungan terhadap Tangguh dapat diberikan dengan cara voting melalui tautan berikut, http:// tinyurl.com/votetangguh. Tautan juga dapat diakses melalui akun Instagram pribadinya, @Goeharound. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00