Golkar Gelar Survei Tentukan Calon Yang Diusung Di Pilkada Lebong

Politik  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 17:48:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Golkar Gelar Survei Tentukan Calon Yang Diusung Di Pilkada Lebong

Lovi Irawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lebong menyiapkan 10 lembaga survei untuk menentukan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Lebong untuk Pilkada 2020.

Sejumlah nama calon yang sudah mendaftar akan disurvei, sebelum kemudian diputuskan sebagai penerima rekomendasi.

"Paling lama Januari nanti akan diumumkan, bagaimana partai akan memberikan keputusan kepada siapa. Sekarang ada 10 lembaga survei disiapkan, lagi proses survei di lapangan," kata Plt Ketua DPD Golkar Lebong, Lovi Irawan, Selasa (10/12).

Namun bersamaan, konsolidasi internal terus berjalan guna memanasi mesin yang memang akan bekerja keras di Pilkada mendatang. Lebong sendiri akan mengelar Pilkada serentak dari 8 kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Lovi mengatakan, siapa pun yang sudah mencalonkan diri melalui Golkar selalu disambut dengan tangan terbuka, sepanjang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan partai. Selanjutnya tentu akan dibangun komunikasi politik sesuai dengan mekanisme.

"Selanjutnya harus dilakukan survei sebagai langkah akademik yang terukur di lapangan. Supaya tidak keliru, dikira suara banyak ternyata tidak," terangnya.

Karena parpol yang berkontestasi tentu inginnya menang, sehingga syarat yang dibutuhkan harus memenuhi sisi figur, partai, koalisi, serta visi dan misi.

"Sejumlah partai sebenarnya sudah berkomunkasi, cuma belum memutuskan berkoalisi dengan siapa. Sebenarnya kita tidak ingin sendirian, membangun Kabupaten Lebong tidak cukup sendirian, harus berkolaborasi dengan kawan lain. Supaya ada kestabilan dalam membangun," jelasnya.

Sejumlah nama telah mengikuti penjaringan di DPD Golkar, diantaranya Teguh Raharjo Eko Purwoto (Waka I DPRD Lebong), Kopli Ansori (Ketua DPD PAN Lebong), Dalhadi Umar (Mantan Bupati Lebong), Armansyah (Mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu), Edi Subroto. Sedangkan, untuk yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati adalah Zurkadi, Selvia Ningsih, dan Meta Liliana. [tmc]



Komentar Pembaca