Tangguh, Calon Dubes Kutub Utara Asal Bengkulu Dapat Dukungan Dari Senator

Nusantara  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 11:56:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tangguh, Calon Dubes Kutub Utara Asal Bengkulu Dapat Dukungan Dari Senator

Sultan B Najamudin bersama Tangguh/Ist

RMOLBengkulu. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Yusril Ihza Mahendra, kali ini dukungan juga datang dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamuddin.

Tangguh Sipria merupakan jurnalis ibukota asal Bengkulu yang saat ini sedang mengikuti seleksi untuk menjadi calon Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kutub Utara. Pengalaman dunia jurnalistik dari Tangguh Sipria sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain pernah menjadi reporter di Kantor Berita Politik RMOL dirinya juga merupakan lulusan Sastra dari Jepang yang sudah kenyang pengalaman.

Diungkapkan Sultan Najamuddin, bahwa alasan dirinya mendukung Tangguh bukan tanpa alasan. Selain Tangguh memang putra daerah Bengkulu, misi yang diembannya pun sangat luar biasa diantaranya yaitu itu ingin menyebarkan tentang kemerdekaan rakyat Palestina agar diketahui dan diakui oleh dunia luar.

"Sudah saatnya anak-anak bangsa berkarya, Tangguh ini merupakan putra daerah asli Bengkulu dengan misi yang seperti ini harus selalu kita support," ungkap Sultan, Senin (9/12).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Bengkulu dan Indonesia untuk memilih Tangguh sebagai wakil Indonesia yang akan ikut dalam ekspedisi tanggal 30 Maret hingga 5 April 2020 mendatang. Dirinya yakin Tangguh akan terpilih mewakili Indonesia untuk berkiprah di ajang Internasional tersebut.

"Pokoknya saya yakin kalau Tangguh ini akan terpilih," pungkasnya.

Tangguh yang memiliki ayah asal Bengkulu Selatan, dan ibu asal Kabupaten Lebong, ini masih membutuhkan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui bahwa seleksi ajang Fjallraven polar 2020 akan berakhir tanggal 12 Desember 2019. Satu dari dua pemenang per wilayah akan ditentukan berdasarkan vote terbanyak. Voting dapat dilakukan melalui link http://tinyurl.com/votetangguh atau dapat juga diakses melalui link Instagram @goeharound. [tmc]

Komentar Pembaca