Anggaran Pilkada Mukomuko Tunggu Hasil Evaluasi Gubernur

Daerah  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 18:05:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Anggaran Pilkada Mukomuko Tunggu Hasil Evaluasi Gubernur

Ketua DPRD Mukomuko,Ali Syaftaini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko 2020 telah disetujui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko.

Namun demikian, anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah itu masih menjadi bola panas. Menyusul, anggaran sebesar Rp 32 miliar itu dipangkas tim banggar DPRD Mukomuko.

Dimana anggaran Pilkada yang disahkan dalam RAPBD 2020 Mukomuko untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) disetujui sebesar Rp 15 Miliar. Sedangkan untuk anggaran Bawaslu Rp 4 Miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Syaftaini mengatakan, angka anggaran Pilkada masih tetap sesuai dengan pembahasan tingkat komisi.

"Ya kita masih anggarkan sesuai dengan pembahasan di komisi kemarin. Untuk masalah nantinya diadakan perubahan atau tambahan dana yang itu kita lihat saja nanti,' singkat Ali.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Marjohan yang juga merupakan ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat dimintai keterangan ia mengatakan pihaknya masih menunggu evaluasi RAPBD dari Provinsi.

"Terkait anggaran pilkada, saat ini kita masih menunggu evaluasi RAPBD dari Gubernur," singkat Sekda. [tmc]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00