Rekomendasi DPP Nasdem Soal Cakada Bakal Turun Bulan Ini

Politik  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rekomendasi DPP Nasdem Soal Cakada Bakal Turun Bulan Ini

Pengurus DPD NasDem Lebong gelar pertemuan belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Para bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lebong dari partai Nasional Demokrat (NasDem) hingga kini masih menunggu keluarnya rekomendasi DPP. Belum ada kepastian mengenai waktu keluarnya rekomendasi tersebut.

Namun demikian, Sekretaris DPD NasDem Lebong, Eko Prabowono mengaku, tiga kandidat yang diundang NasDem Lebong sudah menyampaikan visi misinya.

"Ketiganya, adalah Ketua DPD NasDem Lebong, Teguh Raharjo Eko Puwoto (REP), mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Armansyah Mursalin, serta Yusal Vedo," ujarnya, kemarin (6/12).

Ia menuturkan telah menyampaikan peta politik Kabupaten Lebong jelang Pilkada 2020 ke Dewan Pimpinan Pusat NasDem melalui DPW Bengkulu. Hasilnya, rekomendasi kandidat yang akan diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini baru akan keluar pada bulan Desember 2019 atau paling lambat awal Januari 2020.

"Rekomendasi dari DPP NasDem akan keluar pada awal tahun 2020 paling lama, dan paling cepat bulan ini," tambah dia.

Dia menjelaskan, hingga kini belum ada kepastian mengenai siapa yang bakal direkomendasikan DPP. Namun berdasarkan survei di lapangan, Teguh REP menempati urutan tertinggi sebagai bakal calon bupati.

"Tentunya ketika rekomendasi turun maka kandidat yang dipilih tidak sembarangan. Banyak pertimbangannya, termasuk berdasarkan survei di lapangan,"  demikian Eko. [tmc]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00