217 Siswa Terima Beasiswa Desa

Pendidikan  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

217 Siswa Terima Beasiswa Desa

Kades saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Upaya Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Gerong untuk turut andil memberikan kontribusi positif kepada masyarakat patut diacungi jempol.

Sebab, 217 siswa jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat yang berdomisili di Desa Sungai Gerong, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, menerima beasiswa dari Pemdes.

Pantauan di lokasi, beasiswa itu diserahkan secara simbolis Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja didampingi perangkat desa di Aula Kantor Desa, Kamis (5/12).

Hadir dalam kegiatan itu, PDP (pendamping desa) Bidang Pemberdayaan, Pendamping Lokal Desa, BPD Sungai Gerong, serta para orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja menjelaskan, bahwa beasiswa itu sudah dianggarkan dan diserahkan selama dua tahun berturut-turut.

Pihaknya menggelontorkan anggaran mencapai Rp 65,1 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2019. Dimana 217 siswa itu masing-masing akan menerima bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 300 ribu.

"Tahun ini yang kedua pembagian beasiswa kita yang dianggarkan di APBD Desa setiap tahunnya melalui Dana Desa," ujar dia dalam sambutan, Kamis (5/12).

Dia berharap, Sungai Gerong menjadi ikon desa pendidikan. Bahkan, bantuan dana itu bisa membantu kebutuhan para siswa di sekolah.

"Harapan kita, bagi orangtua yang mengambil bantuan bisa menggunakan uang itu secara maksimal untuk keperluan anaknya, jangan digunakan untuk membeli kebutuhan yang lain," demikian Eko. [tmc]




Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00