Jembatan Rp 14,5 Miliar Ambruk, Polda Bentuk Timsus Investigasi

Hukum  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 06:22:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Jembatan Rp 14,5 Miliar Ambruk, Polda Bentuk Timsus Investigasi

Supratman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Insiden ambruknya jembatan di Sungai Air Nipis Kecamatan Segini, Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi atensi pihak kepolisian. Dalam peristiwa itu, pengguna jalan harus ekstra hati-hati.

Diketahui, paket kegiatan milik Dinas Pekerjaan Umum Povinsi Bengkulu yang dibangun dengan pagu Rp 14,5 Miliar itu bersumber dari APBD Provinsi Tahun Anggaran (TA) 2019, ambruk saat terjadi hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor di daerah itu.
 
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman menyayangkan peristiwa tersebut. Bahkan, pihaknya akan menyelidiki penyebab ambruknya jembatan yang baru saja dibangun itu. Menurut dia, ambruknya jembatan tersebut merupakan kejadian langka.

"Nanti kita akan buat tim, tentunya dengan itu bekerjasama dengan provinsi, dan apapun hasil audit itu nanti secara bersama kita lihat. Kalau memang ada pelanggarannya kita akan lakukan penegakan hukum," kata Supratman.

Dia menuturkan, pihaknya juga akan mendatangkan ahli konstruksi bangunan untuk mengetahui ambruk jembatan tersebut. Sekalipun menurunkan auditor untuk melakukan audit.

"Kita akan bentuk tim khusus dan juga dibantu dari tim eksternal seperti inspektorat," tutup kapolda. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00