Penjaringan Diperpanjang, PKB Pastikan Tidak Ada Pihak Yang Dirugikan

Politik  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Penjaringan Diperpanjang, PKB Pastikan Tidak Ada Pihak Yang Dirugikan

Teguh saat mengembalikan berkas di DPC PKB belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Melihat animo kandidat yang sangat kuat untuk mengikuti perhelatan lima tahunan tersebut, Tim Desk DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebong memperpanjang masa penjaringan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Lebong.

Ketua DPC PKB Kabupaten Lebong, Erlan Fajar Jaya mengatakan, perpanjangan ini sebagaimana instruksi DPW PKB Bengkulu.

"Jadwal pengembalian berkas diperpanjang hingga tanggal 9 Desember 2019 mendatang," ujarnya kepada RMOLBengkulu, Rabu (4/12).

Dia memastikan kebijakan perpanjangan ini tidak akan merugikan semua pihak. Sebab, proses penjaringan dibuka secara transparan dan terbuka untuk umum.

"Tidak ada istilah menspesifikasikan harus kader internal bila yang ingin daftar. Kami dari PKB Lebong berkomitmen membuka (pendaftaran balonbup) untuk umum dan seluas-luasnya," demikian Erlan.

Adapun enam nama pendaftar balon kepala daerah untuk Pilkada Lebong 2020 lewat Partai PKB yang dibuka dari tanggal 23 hingga 28 November adalah Ketua DPD Nasdem Lebong, Teguh Raharjo Eko Puwoto (REP).

Kemudian, Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori, Mantan Bupati Lebong Dalhadi Umar, Edi Subroto, dan terakhir Yusal Vedo. Sedangkan, yang melamar sebagai Balon Wakil Bupati, yakni Wawan Fernandez, Supriatna, Selamat, dan Guntur. [tmc]



Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00