Warga: Puskesmas Bentiring Kekurangan Fasilitas Kesehatan

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Warga: Puskesmas Bentiring Kekurangan Fasilitas Kesehatan

Suasana reses/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ditengah banyaknya program-program kerakyatan yang digagas oleh Walikota Helmi Hasan, ternyata masih ada juga masyarakat yang mengeluhkan kurangnya fasilitas kesehatan.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga di RT 01 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Ismi Kartini mengaku kerap kesulitan jika ingin berobat di Puskesmas Bentiring. Menurutnya fasilitas kesehatan di Puskesmas yang beralamat di Jalan Korpri Raya, Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu tersebut masih belum memadai hingga membuat masyarakat harus berobat ke rumah sakit.

"Masyarakat kalau ingin berobat disana itu kadang kesulitan, karena dokternya tidak ada. Kami mohon kepada pemerintah kalau bisa tugaskan dokter umum di Puskesmas Bentiring ini agar masyarakat menjadi mudah ketika membutuhkan layanan kesehatan," ungkapnya kepada RMOLBengkulu saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Bengkulu, Rabu (4/12).

Menurutnya saat ini sudah ada tenaga dokter gigi di Puskesmas tersebut, namun yang cukup memprihatinkan yaitu alat-alat penunjang yang dibutuhkan seorang dokter gigi pun belum ada.

"Disana itu kalau dokter gigi ada, tapi alat-alatnya belum ada. Jadi kita itu kalau mau berobat misalnya tambal gigi dan lain lain masih harus pergi ke rumah sakit," keluhnya.

Menanggapi hal tersebut wakil ketua I DPRD Kota, Marliadi mengaku akan segera menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah. Menurutnya hingga saat ini fasilitas kesehatan memang masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di Kota Bengkulu.

"Keluhan masyarakat akan kita tindaklanjuti secepatnya, kita sampaikan kepada pemerintah agar dicarikan solusi terbaik," ucapnya. [ogi]


Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00