Mundurnya Bamsoet Membuka Peluang Golkar Menangkan Pemilu 2024

Politik  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 07:01:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Mundurnya Bamsoet Membuka Peluang Golkar Menangkan Pemilu 2024

Suasana pembukaan Munas Golkar saat Presiden Jokowi hadir/RMOL

RMOLBengkulu. Partai Golkar bakal menjadi pemenang Pemilu 2024 karena mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa pencalonan ketua umum partai berlambang pohon beringin ini.

Kesepakatan yang dilakukan usai pertemuan di kantor Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan itu juga bisa memperkuat Golkar pada Pilkada Serentak 2020.

"Kesepakatan (Bamsoet dan Airlangga) itu memberikan dasar yang lebih kuat bagi Golkar untuk bisa keluar sebagai pemenang di 2024," kata pengamat politik dari Saiful Mujani Reserch and Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/12).

Bahkan Sirojudin memprediksi pada Pemilu Presiden 2024, Golkar bisa berhadapan dengan partai pemenang Pemilu 2019, yakni PDI Perjuangan.

"Mungkin juga Golkar akan punya presiden sendiri dan mungkin akan berkompetisi dengan PDIP. Itu yang penting faktanya," ujarnya.

Sirojudin juga membaca, mundurnya Bamsoet adalah bagian dari kesepakatan internal Partai Golkar agar tidak lagi mengalami konflik internal seperti tahun 2014.

"Konflik internal itu bisa melahirkan perpecahan dan memunculkan partai baru, atau bahkan konflik internalnya itu yang membuat Golkar tidak bisa bekerja karena saling klaim dan saling menjatuhkan di internal kepengurusan, seperti dualisme periode lalu," tutup Sirojudin. dilansir RMOL.ID. [ogi]




Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00