Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Soal Lapangan Pekerjaan

Nusantara  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Soal Lapangan Pekerjaan

Hari Disabilitas Internasional / RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ratusan disabiltas atau difabel bengkulu, Selasa (3/11) merayakan Hari Disabiltas Internasional (HDI) yang dilaksanakan di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Setiap tanggal 3 Desember, Dunia memperingati hari tersebut adalah sebagai hari  disabilitas atau difabel. Mereka merupakan orang-orang yang memiliki cacat fisik dan berkebutuhan khusus, namun mampu melakukan banyak hal, layaknya orang normal.

Disampaikan oleh Ketua Panitia HDI, Meri Oktarina bahwa kegiatan HDI ini diisi dengan berbagai rangkaian mulai dari pentas seni, talkshow sampai dengan penandatanganan forum CSR dengan organisasi yang bergerak untuk disabilitas.

"Pada HDI ini kami sangat mengharapkan pada pemerintah baik provinsi maupun daerah untuk lebih peduli kepada para disabiltas seperti pelayanan publik, kesehatan, pendidikan dan di semua bidang," kata Meri Oktarina, Selasa (3/12) kepada RMOLBengkulu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah saat talkshow berlangsung mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi para teman-teman dari disabilitas yang mana saat ini telah banyak menorehkan prestasi

"Kita melihat mereka sangat kreativitas sekali, seperti pandai bermain musik, olahraga dan lain-lainnya, hal ini sangat menyentuh hati kita. Dengan demikian mereka layak dan berhak untuk mendapatkan perhatian," ucap Dedy Ermansyah usai mengisi talkshow HDI.

Lebih lanjut, Dedy juga menyebutkan bahwa salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan dan memfasilitasi kreativitas para disabilitas seperti lapangan pekerjaan  

"Banyak hal yang akan kita akan lakukan sebagai mana tugas pemerintah, seperti memberikan pelatihan-pelatihan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas," tutup Dedy Ermansyah. [ogi]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00