Dewan Kota Bengkulu Gelar Reses

Politik  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Dewan Kota Bengkulu Gelar Reses

Iswandi Ruslan

RMOLBengkulu. Dalam rangka mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat, dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bengkulu akan menggelar reses atau dengar keluhan masyarakat di derah pemilihan masing-masing.

Reses sendiri merupakan agenda diluar masa sidang yang akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan, misalnya bisa dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja atau mengundang masyarakat untuk yang bisa dilakukan secara perseorangan maupun kelompok.

Salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan mengungkapkan bahwa reses merupakan agenda rutin dari setiap anggota dewan agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain menyerap aspirasi masyarakat, reses juga diharapkan mampu menjalin silaturahmi antara wakul rakyat dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing yang menjadi tanggungjawab nya.

"Iya kita akan mulai lakukan reses, kita akan undang dan dengarkan semua keluhan masyarakat yang memang sudah menjadi tanggungjawab semua wakil rakyat," jelas Iswandi Ruslan kepada RMOLBengkulu, Senin (2/12).

Sementara itu anggota dewan yang lain, Dediyanto mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan reses dan akan digelar di salah satu rumah warga. Hal tersebut diyakini bisa lebih efektif untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat.

"Iya besok kita akan lakukan reses, itu tempatnya di salah satu rumah warga di Kelurahan Pematang Gubernur. Kebetulan disana rumahnya cukup besar, kita akan undang dan dengar apa yang menjadi keluhan masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa reses tahap ini akan dilakukan mulai tanggal 4 hingga 9 Desember 2019. [ogi]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00