Tahun Depan, Kemenag Usulkan 211 Kuota Haji

Daerah  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Tahun Depan, Kemenag Usulkan 211 Kuota Haji

Kamenag Mukomuko, Ajamalus/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan kuota haji pada tahun 2020 mendatang sebanyak 211 kuota.

Jumlah usulan yang disampaikan ini sesuai dengan jumlah kuota haji yang didapat pada tahun 2019 ini.

"Ya kita tetap usulkan kuota haji Kabupaten Mukomuko untuk tahun depan sama dengan jumlah kuota haji yang kita dapat tahun ini. Tahun ini kan kita yang reguler sebanyak 178 ditambah dengan kuota tambahan sebanyak 33 jadi jumlahnya 211 kuota haji kita," ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko, Ajamalus saat dikonfirmasi, Senin (2/12).

Saat ini pihak Kementrian Agama RI masih melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Arab Saudi. Diperkirakan pada pertengahan bulan Desember mendatang jumlah kuota haji yang didapat setiap daerah sudah final.

"Tanggal 2-5 Desember ini pihak Kemenag pusat melakukan MoU dengan pihak Arab Saudi. Diperkirakan pertengahan bulan Desember ini sudah ada pengumuman jumlah kuota haji kita dari Kemenag pusat. Melalui SK Dirjen penyelenggaraan haji dan umrah menyampaikan ke Kanwil Kemenag dan kemudian disampaikan ke Kemenag didaerah,"jelasnya.

Ditambahkan Ajamalus, besar harapan jumlah usulan kuota haji untuk tahun 2020 bisa diakomodir. "Kita berharap usulan kita bisa terealisasi semuanya dan syukur-syukur ada tambahan kuota lagi," harap Anjamalus. [tmc]

Komentar Pembaca