Tawarkan Esek-esek, Seorang Mucikari Ditangkap Di Bengkulu

Hukum  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 20:25:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tawarkan Esek-esek, Seorang Mucikari Ditangkap Di Bengkulu

Pelaku mucikari saat diamankan Polda Bengkulu

RMOLBengkulu. Seorang perempuan paruh baya berinisial RM diamankan anggota Timsus Jatanras Polda Bengkulu atas dugaan pelaku mucikari.
Perempuan berusia 40 tahun ini diamankan saat pelaksanaan giat ops pekat nala-II tahun 2019.

Dalam konfrensi pers yang digelar Senin (2/12) Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu, AKBP Max Madiners mengungkapkan, pelaku ditangkap setelah memasarkan wanita atau dugaan tindak pidana perdagangan manusia sekalipun memudahkan perbuatan cabul.

Penangkapan ini dilakukan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat tentang tindak pidana penjualan orang yang dilakukan oleh RM di kawasan Lempuing Kota Bengkulu.

Tersangka ditangkap saat ia diduga sedang menjual seorang perempuan muda ke pelanggan. Polisi yang sudah memantau mucikari ini, lalu melakukan penangkapan.

"Ini tergolong mucikari, karena dia menyiapkan tempat dan wanitanya. Sementara ini, untuk tersangka kita tetapkan satu," kata Max Madiners, Senin (2/12) kepada RMOLBengkulu.

Dia memastikan bisnis haram ini sudah dilakukan RM sudah bertahun-tahun. Walaupun dari keterangan sebelumnya sempat terhenti, namun pada tahun 2019 ini ia melanjutkan kembali bisnisnya tersebut.

Dalam memasarkan gadis muda dengan modus operandi memasang foto-foto wanita muda yang hendak ditawarkan ke hidung belang.

Saat ada pria yang ingin boking, komunikasi dilakukan. Ketika sepakat harga, kemudian perbuatan zinah tersebut dilakukan di rumahnya sendiri.

"Dengan modus berbelanja di warung para pelanggan dan tersangka melakukan tindakan terlarang tersebut. Untuk sekali transaksi, mucikari ini menarifkan dengan harga Rp 350 ribu," tutupnya.

Untuk menanggung perbuatannya, RM dijerat pasal 12 UU no 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang dan atau Pasal 269 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP. [tmc]

Komentar Pembaca