Dua Paket Gagal, 98 Persen Kegiatan Berhasil Dilelang

Daerah  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Dua Paket Gagal, 98 Persen Kegiatan Berhasil Dilelang

Heri Junaidi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya sekitar 98 persen paket kegiatan di Unit Pengadaan Barang dan Jas (UPBJ) Sekretariat Daerah Mukomuko) tahun anggaran (TA) 2019 per 29 November berhasil dilelang.

Hal itu disampaikan Ketua Unit Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Heri Junaidi.  "Sudah 98 persen paket kegiatan yang telah sukses dilakukan pelelangan. Dari jumlah 90 paket yang masuk di UPBJ 88 kegiatan selesai dilelang dan 2 paket gagal," ungkap Heri Junaidi saat dikonfirmasi, Senin (2/12).

Adapun dua paket kegiatan yang gagal dilelang, yakni paket pekerjaan Rehabilitasi Puskesmas Lalang Luas di Dinas Kesehatan, dan pekerjaan pembangunan Drainase Lingkungan Dusun VI Desa Penarik, Kecamatan Penarik di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

"Ada 7 paket dari 90 paket yang kita balikkan ke OPD. Namun dari 7 paket ini
2 paket tersebut gagal dan 5 paket yang lain sukses," jelasnya.

"Saat ini pelelangan sudah selesai dilaksanakan. Terakhir itu lelang mobil ambulans," sambungnya.

Heri menambahkan, dari jumlah 83 paket yang sudah dilelang di UPBJ  jumlah pagu anggaran mencapai Rp
155,5 Miliar, kemudian nilai HPS Rp 152,7 Miliar. Sedangkan, untuk nilai kontrak pekerjaan semuanya mencapai Rp 146,8 Miliar.

"Jadi setelah lelang ada efisiensi anggaran mencapai Rp 9 Miliar kembali ke kas negara. Jumlah ini tidak termasuk yang 5 paket kegiatan yang dibalikan ke OPD dan dilelang ulang," demikian Heri. [tmc]

Komentar Pembaca